Apa itu Esata?

ESATA adalah contoh dari ekstensi untuk standar ATA seri saat ini. Fungsi utama ESATA adalah untuk memungkinkan SATA drive untuk dilampirkan secara eksternal, menciptakan jaringan fungsionalitas yang lebih luas dengan menggabungkan daya masing-masing drive. Relatif baru, ESATA berarti bahwa dimungkinkan untuk terlibat dalam transfer dan pemrosesan data jauh lebih cepat daripada dengan metode konektivitas tradisional.

Bagaimana ESATA bekerja?

Ide dasar di balik ESATA dibuat mungkin untuk menghubungkan beberapa drive tanpa harus menggunakan kabel atau koneksi kabel semacam itu. Metode tradisional menghubungkan hard drive eksternal mengandalkan penggunaan perangkat tersebut sebagai kabel firewire atau USB. Esata memang pergi dengan semua itu dan memungkinkan untuk menghubungkan beberapa drive eksternal dalam waktu yang sangat singkat, tanpa semua pekerjaan mencari tahu kabel mana yang akan melakukan pekerjaan itu. ESATA didasarkan pada standar yang ditetapkan dan akan bekerja setiap saat.

Apa saja keunggulan ESATA?

Salah satu keuntungan langsung menggunakan ESATA adalah bahwa kabel ESATA biasanya lebih lama dan Lebih mudah dibedakan dari jumbing kabel yang digunakan untuk menghubungkan berbagai perangkat. Siapa pun yang mengoperasikan bahkan sistem rumah tahu betapa mudahnya untuk kabel dan kabel menjadi dijebak ketika mereka berjalan saling melintasi dan membuatnya hampir mustahil untuk mengetahui apa yang terjadi di mana. Kabel eSATA umumnya panjangnya setidaknya enam kaki dan cenderung agak berbeda dalam penampilan daripada kabel USB dan firewire. Sekilas kabel dan Anda tahu apa itu dan ke mana ia pergi.

Keuntungan lain adalah kemudahan menghubungkan dan melepaskan drive eksternal. Drive ESATA dirancang dengan apa yang dikenal sebagai hot colokan. Ini berarti kabel dapat dihubungkan dan diputus dengan mudah, dan tanpa perlu menurunkan sistem untuk menambah atau menghapus drive.

bersama dengan estetika, ESATA juga membantu memberikan tingkat data yang sangat baik Transfer yang terkadang lebih baik daripada yang dapat dicapai dengan koneksi USB. Saat ini ada versi ESATA di pasaran yang akan memberikan kecepatan transfer data antara 150Mbps hingga 300 Mbps. Itu adalah banyak kekuatan dalam hal menggunakan drive eksternal, dan umumnya jauh lebih baik daripada yang dapat dicapai dengan menggunakan kabel USB.



Share:

Artikel Terkait:

Apa itu DIMM?

Modul memori DIMM, atau dual in-line, adalah komponen ganda dari modul memori satu in-line...

Membeli gerak kamera aktif online

Bagi mereka yang memiliki bisnis, mereka tahu bahwa keamanan adalah masalah yang sangat pe...

10 Situs Web Backup Essentials yang harus Anda jalani

Semakin banyak webmaster saat ini tidak menghargai pentingnya backup situs web yang lengka...

Persahabatan- Merayakan dengan Wallpaper Desktop

Persahabatan - seorang teman sangat berharga. Tanyakan kepada mereka yang tidak punya siap...