Apa kesalahan runtime?

Kesalahan runtime adalah gangguan atau masalah yang terjadi ketika program komputer dijalankan. Karena berbagai kesalahan biasanya dikelompokkan berdasarkan jangka waktu kolektif kesalahan runtime, sistem operasi biasanya memberikan beberapa informasi tentang sifat kesalahan yang telah terjadi. Pesan tersebut menyediakan pengguna akhir atau teknisi dengan beberapa gagasan tentang komponen apa yang gagal diluncurkan dengan benar, dan menyediakan titik awal untuk mencari resolusi untuk masalah ini.

Kesalahan runtime dapat terjadi karena beberapa korupsi serius dalam Program, atau hanya bisa menjadi peristiwa satu kali yang dapat diatasi dengan hanya mem-boot ulang program dan memulai kembali. Namun, ketika kesalahan runtime terus muncul secara konsisten, itu merupakan indikasi bahwa ada masalah permanen, dan harus ditangani sesegera mungkin.

Bagaimana saya melaporkan kesalahan runtime?
Jika Anda bekerja dan mengalami kesalahan runtime dengan workstation Anda, opsi pertama Anda adalah me-reboot mesin dan melihat apakah Anda mengalami kesalahan yang sama untuk kedua kalinya. Bukan tidak biasa bagi sistem mendukung orang untuk mencoba ini pertama sebagai cara membersihkan apa pun yang menyebabkan kesalahan runtime, sehingga umumnya tidak akan sakit untuk mencobanya sendiri. Jika ini tidak berhasil, maka sudah waktunya untuk meminta dukungan teknis.

Untuk membantu tim dukungan dalam berurusan dengan kesalahan runtime, itu adalah ide yang baik bagi Anda untuk merekam informasi dasar tentang sifat kesalahan. Komponen pertama yang harus Anda perhatikan adalah pesan kesalahan yang Anda terima bersama dengan penunjukan numerik dari kesalahan runtime. Pastikan untuk menyalin teks kesalahan pesan persis seperti yang muncul di layar Anda. Jangan mencoba merangkum isi kata-kata pengganti dalam teks. Pesan kesalahan runtime distandarisasi dan menyediakan tim dukungan dengan informasi yang benar akan membuatnya lebih mudah untuk memperbaiki masalah.

Kedua, perhatikan persis di mana Anda berada di sistem ketika kesalahan terjadi. Jika Anda menyatukan surat dalam program pengolah kata Anda, catat file yang Anda gunakan, itu Anda sudah menyimpannya atau menggunakan template. Mengidentifikasi apa yang Anda lakukan juga akan membantu mengisolasi asal mula masalah.
Selanjutnya, rekam persis apa yang Anda lakukan ketika kesalahan runtime terjadi. Misalnya, jika Anda baru saja mencoba menyimpan surat, catat itu. Jika kesalahan terjadi ketika Anda memulai paragraf baru, atau mencoba menjalankan fitur tata bahasa atau memeriksa ejaan, pastikan untuk memberi tahu tim dukungan itu.

Jika Anda tahu di mana menemukan data ini, pastikan untuk memeriksa Keadaan umum workstation ketika kesalahan terjadi, seperti memori, disk, dan penggunaan CPU. Jika Anda tidak yakin di mana menemukan detail ini, cukup tarik kembali dari mesin dan tunggu seseorang dari tim pendukung untuk memberi Anda instruksi lebih lanjut.




Share:

Artikel Terkait:

Game Perang Komputer: Cara memperkirakan keputusan yang dibuat oleh peserta pelatihan C & C

Sekarang saat militer Rusia kekurangan uang dan hanya mampu membayar sejumlah terbatas lat...

Apa itu DIMM?

Modul memori DIMM, atau dual in-line, adalah komponen ganda dari modul memori satu in-line...

Membeli gerak kamera aktif online

Bagi mereka yang memiliki bisnis, mereka tahu bahwa keamanan adalah masalah yang sangat pe...

10 Situs Web Backup Essentials yang harus Anda jalani

Semakin banyak webmaster saat ini tidak menghargai pentingnya backup situs web yang lengka...