Apakah virus komputer disebarkan oleh media?

Jika Anda percaya apa yang Anda dengar di media, ada banyak virus yang berkeliling. Tidak, saya tidak berbicara tentang jenis virus make-you-sakit, meskipun mereka mendapatkan banyak airtime juga. Saya berbicara tentang jenis virus yang masuk melalui koneksi internet Anda daripada bagian-bagian hidung Anda.

Apa media arus utama sering tidak memberi tahu Anda - setidaknya, di sebagian besar siaran radio dan televisi dan di tajuk utama dan membuka paragraf artikel surat kabar-- adalah bahwa banyak dari virus ini tidak virus sama sekali.

Apa virus komputer benar-benar

Alasan utama media arus utama selalu ada Dalam alarm atas virus adalah bahwa mereka cenderung memanggil program komputer jahat apa pun virus. Pada kenyataannya, setidaknya ada sebelas jenis perangkat lunak berbahaya, atau malware, umumnya mempengaruhi komputer saat ini. Yang paling umum dari ini adalah cacing, trojan, dan spyware.

Jadi, apa perbedaan antara virus komputer dan jenis malware lainnya? Perbedaannya adalah bahwa virus komputer adalah satu-satunya yang mematikan komputer secara teratur dan menyebabkan kerusakan yang jelas lainnya. Yang paling umum dari jenis malware - cacing, trojan, dan spyware lainnya - biasanya hanya terdeteksi dengan pemindaian khusus.

Bahaya nyata dari virus komputer

Jika jenis lainnya Malware sangat tidak mengganggu bahwa mereka hanya dapat dideteksi dengan pemindaian khusus, lalu apa yang perlu dikhawatirkan? Sebagai permulaan, program-program ini disebut jahat karena suatu alasan: mereka dirancang untuk menyebabkan beberapa jenis kerusakan, jika tidak ke komputer Anda, kemudian ke orang lain.

cacing paling terkenal digunakan untuk merusak, menghancurkan, atau mengganggu jaringan komputer lain daripada yang di mana komputer host berada. Misalnya, Cacing telah digunakan oleh pemilik situs web untuk mematikan situs web saingan dengan mengirimkan banyak permintaan kepada komputer yang menghosting situs web itu. Cacing juga telah digunakan untuk mengirim virus ke komputer lain, seringkali tanpa menginfeksi mesin inang - setelah semua, apa yang menguntungkan cacing untuk mematikan komputer hostnya?

Trojan, sering kali Digunakan untuk memasukkan cacing dan malware lain di komputer Anda, bahkan jika Trojan itu sendiri tidak merusak.

Tetapi bahkan jika Anda tidak peduli apa yang terjadi pada orang lain, Anda harus tetap khawatir tentang satu jenis malware : spyware, semacam malware yang, setia pada namanya, mengumpulkan data dari komputer Anda dan mengirimkannya kembali ke host jarak jauh.

Sebagian besar spyware hanya tertarik untuk memonitor penggunaan Internet Anda sehingga dapat memberi tahu program lain , disebut Adware, apa yang beriklan untuk popup di komputer Anda. Namun, ada program spyware kriminal yang mencuri data keuangan, atau melakukan pencurian identitas menyeluruh. Jangan berpikir Anda memiliki data pribadi atau keuangan di komputer Anda? Beberapa program spyware berisi keylogger, yang merupakan program yang menyalin apa pun yang Anda ketik, biasanya untuk menyambar kata sandi. Bahkan jika Anda tidak menyimpan informasi keuangan di komputer Anda, jika Anda pernah membeli apa pun melalui web, keylogger akan memungkinkan pemiliknya untuk membeli barang-barang menggunakan informasi yang sama yang Anda ketik untuk membeli barang sendiri.
Kenapa menyalahkan Media?

Mengingat bahaya semua jenis malware yang berbeda ini, bukan hal yang baik bahwa media massa menjadi histeris tentang hal itu? Dan tidak bisakah mereka memaafkan pelaporan yang ceroboh dari panggilan trojan, cacing, spyware, dan virus malware lainnya?

Tidak, tidak, tidak.

Ini adalah kasus klasik yang buruk melaporkan melakukan lebih banyak kerusakan daripada tidak ada pelaporan sama sekali. Dalam hal ini, kerusakan yang telah dilakukan pelaporan buruk adalah untuk mempromosikan mitos yang sama seperti ini: Satu-satunya perangkat lunak berbahaya adalah virus. Virus merusak komputer Anda. Oleh karena itu, jika komputer saya berfungsi OK, komputer saya tidak berbahaya. perangkat lunak. Saya hanya perlu memindai komputer saya untuk masalah ketika ada tanda masalah.

Terima kasih atas mitos ini, banyak orang dengan puas membiarkan perangkat lunak antivirus mereka pergi berbulan-bulan, tidak ingin diganggu Menjadwalkan pembaruan otomatis. Sama buruknya, banyak orang tidak memiliki perangkat lunak tambahan untuk memerangi jenis malware lain yang mungkin tidak ditanggung oleh perangkat lunak antivirus.

Bahkan, itu tidak biasa bagi orang-orang yang telah menemukan malware di komputer mereka Setelah pemindaian untuk mengatakan, Tapi saya tidak pernah memiliki malware di komputer saya sebelumnya! Tetapi bagaimana mereka tahu jika mereka tidak pernah memindai!

Sampai media arus utama terbesar - dan terutama televisi - mulailah mendidik publik tentang perlunya komputer mereka secara otomatis memindai setidaknya setiap hari, dunia akan Terus memiliki masalah besar dan beruasan dengan malware yang bisa dihapus segera setelah pembuat perangkat lunak anti-malware menemukannya.

dan sampai hari itu, media arus utama akan memiliki lebih banyak peluang Untuk menjalankan kisah-kisah histeris tentang virus, dengan demikian memaksa mereka untuk menjual lebih banyak surat kabar dan menyiarkan ke audiens yang lebih besar dari orang-orang yang menyedot informasi yang belum pernah menjadi penuh.













































































Share:

Artikel Terkait:

Game Perang Komputer: Cara memperkirakan keputusan yang dibuat oleh peserta pelatihan C & C

Sekarang saat militer Rusia kekurangan uang dan hanya mampu membayar sejumlah terbatas lat...

Apa itu DIMM?

Modul memori DIMM, atau dual in-line, adalah komponen ganda dari modul memori satu in-line...

Membeli gerak kamera aktif online

Bagi mereka yang memiliki bisnis, mereka tahu bahwa keamanan adalah masalah yang sangat pe...

10 Situs Web Backup Essentials yang harus Anda jalani

Semakin banyak webmaster saat ini tidak menghargai pentingnya backup situs web yang lengka...