Beberapa cara umum yang disebarkan virus

Selain metode umum penyebaran melalui lampiran email, infeksi boot dan infektor program, ada cara lain di mana virus menyebar ke komputer Anda. Ini termasuk:

infeksi dengan disk (floppy, zip, cd, kaset, dll)


floppy disk, meskipun tidak seperti yang biasa digunakan seperti di masa lalu, masih merupakan cara virus yang sangat umum menyebar dari mesin ke mesin. Siapa pun dengan mesin yang terinfeksi, menggunakan floppy disk untuk menyalin dan menyimpan file, juga dapat menyalin dan mentransfer virus. Setiap penggunaan disk yang dapat dilepas yang sama, oleh pengguna mana pun, kapan saja di masa depan, kemungkinan besar akan mencemari, atau mencemari kembali komputer apa pun yang digunakannya. Satu-satunya cara untuk membersihkan floppy disk yang terinfeksi dengan benar adalah untuk melakukan format level rendah. Windows (TM) Format disk normal sering tidak cukup.

Dengan CD, semua di atas berlaku dengan pengecualian bahwa CD yang terinfeksi tidak pernah dapat dibersihkan. Untuk menyingkirkan CD yang terinfeksi, Anda perlu memasukkannya ke tempat sampah dan tidak pernah menggunakannya lagi.

Infeksi dari jaringan

Jaringan peer-to-peer, Local Area Networks (LAN) , jaringan area luas (WAN), jaringan nirkabel, dan Internet, semua adalah jaringan komputer. Mereka semua memiliki tujuan dasar yang sama; Untuk berbagi perangkat lunak, dan sumber informasi antara dua komputer atau lebih. Seperti halnya apa pun yang dibagikan antara komputer, jaringan memungkinkan pengguna berbagi file, dan di mana pun file dibagikan, virus dapat dibagikan dan menyebar.
Sebagian besar jaringan virus / cacing / trojan seperti apa yang kami jelaskan sebelumnya, Meskipun semakin banyak contoh serangan mailing massal otomatis, serangan sumber daya sistem ditemukan.

Baru-baru ini banyak serangan dirancang untuk secara khusus menargetkan kepentingan perusahaan utama (Microsoft, Ebay, Amazon, bank-bank besar, dll.) Dalam upaya untuk mengganggu layanan online mereka. Secara umum ini disebut serangan DOS (denial of service). Cara mereka paling umum bekerja adalah dengan diam-diam menginfeksi ribuan komputer pengguna lokal (seperti yang Anda gunakan sekarang), dan kemudian pada waktu tertentu, meluncurkan serangan gabungan dari semua mesin yang terinfeksi terhadap target utama.
Situs Seperti yang Anda lihat, komputer Anda dapat dibajak tanpa sepengetahuan Anda dan kemudian digunakan dalam serangan besar terhadap perusahaan yang tidak curiga. Namun dengan perlindungan virus / firewall terkini, komputer Anda akan kebal terhadap pembajakan seperti itu.

cara lain yang disebarkan virus

Sumber virus lain telah ditemukan sebagai hasilnya Unduhan perangkat lunak tersedia melalui Internet. Perangkat lunak patch, driver, perangkat lunak demonstrasi, dari perusahaan terkemuka, umumnya membawa sedikit risiko. Namun, Internet juga diisi dengan perangkat lunak tidak resmi, program bajakan, dan perangkat lunak anggaran rendah dari sumber yang dipertanyakan yang mungkin terinfeksi virus secara sengaja atau tidak sengaja. File yang diunduh langsung dari Internet (baik melalui program berbagi file atau unduhan langsung dari situs web), adalah salah satu sumber infeksi virus komputer yang paling cepat berkembang.

Email, dengan ketersediaannya yang hampir universal dan kemudahan penggunaan; Ruang obrolan dan sistem messenger, tidak hanya membuat komunikasi sederhana dan cepat, juga membuat transmisi dan transmisi ulang infeksi sederhana dan sangat cepat. Pencipta virus yang lebih baru, dan cacing internet secara khusus menargetkan sistem ini karena banyak digunakan, dan sering dibangun langsung ke sistem operasi dan digunakan dengan pengaturan default membuatnya lebih mudah untuk menyerang dan mengeksploitasi.
sebagai titik Referensi, Internet Explorer, dan klien email Outlook / Outlook Express adalah dua aplikasi yang paling ditargetkan oleh virus internet dan cacing. Mengapa? Karena mereka dipasang di lebih banyak komputer di seluruh dunia daripada perangkat lunak lain, dan mereka diinstal 99% dari waktu dengan pengaturan default (yang berarti programmer virus memiliki cetak biru yang mudah untuk diikuti).

Jika Anda menggunakan Sistem email atau sistem pesan instan yang diinstal secara otomatis dengan sistem operasi komputer Anda, Anda perlu menginstal dan menggunakan perangkat lunak antivirus saat ini. Anda juga perlu belajar cara mematikan pengaturan default tertentu yang dapat membuat sistem Anda terbuka untuk serangan yang sangat mudah. ​​



Share:

Artikel Terkait:

Game Perang Komputer: Cara memperkirakan keputusan yang dibuat oleh peserta pelatihan C & C

Sekarang saat militer Rusia kekurangan uang dan hanya mampu membayar sejumlah terbatas lat...

Apa itu DIMM?

Modul memori DIMM, atau dual in-line, adalah komponen ganda dari modul memori satu in-line...

Membeli gerak kamera aktif online

Bagi mereka yang memiliki bisnis, mereka tahu bahwa keamanan adalah masalah yang sangat pe...

10 Situs Web Backup Essentials yang harus Anda jalani

Semakin banyak webmaster saat ini tidak menghargai pentingnya backup situs web yang lengka...