Dasar-dasar perangkat keras jaringan

Bahkan pengetahuan dasar tentang jaringan adalah aset utama di dunia saat ini. Bahkan jika Anda tidak ingin masuk ke detail subjek, kemampuan untuk menghubungkan komputer Anda ke komputer lain, router atau periferal akan menghemat banyak sakit kepala. Ini juga merupakan ide yang baik untuk memiliki pengetahuan dasar tentang peralatan yang Anda butuhkan dan apa fungsinya. Dalam artikel ini kita melihat blok bangunan dasar dari jaringan komputer dan menjelaskan apa yang dilakukan berbagai perangkat keras.

Tentu saja, jaringan apa pun perlu di komputer. Jika Anda sangat baru mengenal subjek, pelajaran pertama yang baik adalah upaya untuk menghubungkan dua komputer dengan kabel Ethernet atau secara nirkabel sehingga mereka dapat berbagi informasi. Jika Anda dapat melakukan ini, Anda telah membuat jaringan pertama Anda.

Namun, ketika Anda menambahkan lebih banyak komputer, printer, pemindai, dan periferal lainnya, serta koneksi internet, segalanya menjadi jauh lebih rumit. Rata-rata jaringan rumah akan memiliki sebagian besar atau semua komponen dan jaringan bisnis ini lebih kompleks. Jadi, berikut adalah gambaran dasar dari perangkat keras yang diperlukan untuk membangun jaringan.

Kabel atau nirkabel?

Persyaratan paling dasar dari jaringan apa pun adalah bahwa berbagai komponen terhubung satu sama lain. Di sini, ada dua pilihan. Kabel atau nirkabel. Kabel Ethernet tetap menjadi yang tercepat dari keduanya dan tetap merupakan blok bangunan penting dari sebagian besar jaringan, terutama jaringan bisnis besar di mana kecepatan transfer data tinggi sangat penting.

yang mengatakan, generasi nirkabel berikutnya diatur untuk menutup celahnya Pada kabel Ethernet dalam hal kecepatan, dan menawarkan kisaran yang jauh lebih besar. Sudah, nirkabel disukai dalam jaringan yang lebih kecil karena ini menjelaskan pengeluaran dan kekacauan kabel ethernet, dan lebih mudah dan lebih murah untuk dipelihara.

Modem

Meskipun jaringan dapat ada tanpa terhubung ke Internet, jarang terjadi di dunia saat ini. Dan untuk jaringan untuk terhubung ke Internet diperlukan modem. Sebagian besar jaringan rumah modern atau kecil akan menggunakan modem kabel / ADSL. Ini biasanya memberikan kecepatan hingga 10 Mbps oleh Ethernet. Namun, pada kenyataannya, sangat sedikit penyedia layanan Internet dapat memberikan koneksi yang bahkan mendekati kecepatan ini. Modem Ethernet adalah norma hari ini, meskipun modem USB memang ada dan modem dial-up masih digunakan, meskipun jarang untuk jaringan.

Router

Router sangat penting untuk semua jaringan yang disediakan Koneksi antara jaringan area lokal (LAN), yang merupakan rumah atau jaringan bisnis kecil, dan jaringan area luas (WAN), biasanya Internet. Banyak jaringan rumah akan menggunakan modem gabungan, router, dan switch yang akan memungkinkan jaringan untuk terhubung ke Internet dan memungkinkan komputer dan periferal pada jaringan untuk berkomunikasi satu sama lain. Dalam jaringan bisnis yang sangat besar, router (atau kadang-kadang gateway digunakan) dan sakelar akan menjadi perangkat perangkat keras individu.

Switch dan hub

Ada sering banyak kebingungan tentang perbedaan antara perbedaan dan hub. Keduanya memungkinkan komputer dan perangkat dalam jaringan untuk berkomunikasi satu sama lain, tetapi ada beberapa perbedaan signifikan di antara mereka. Dari keduanya, sakelar jauh lebih baik, dan lebih mahal, opsi. Sakelar sangat penting untuk jaringan yang lebih besar karena mereka membuat transfer informasi jauh lebih efisien.

Ketika sakelar menerima data dari komputer atau perifer, ia dapat menentukan perangkat mana pada jaringan di jaringan tersebut dimaksudkan untuk, dan hanya akan mengirimkannya ke tujuan yang dituju. Ini tidak akan diperhatikan di jaringan rumah kecil tetapi dapat membuat perbedaan besar pada jaringan yang lebih besar.

Hub adalah perangkat yang lebih sederhana yang dapat terhubung di mana saja antara empat dan 24 perangkat. Data akan melewati hub tetapi hub tidak akan mengganggu data dengan cara apa pun. Oleh karena itu, data yang dikirim melalui hub akan dikirim ke, dan dapat diakses oleh, semua perangkat pada jaringan.

Firewall

Perangkat firewall perangkat keras tidak benar-benar diperlukan untuk jaringan rumah. Perangkat lunak firewall pada firewall sistem operasi komputer Anda, dan opsi keamanan yang disediakan oleh router Anda, harus lebih dari cukup untuk melindungi jaringan Anda.

Namun, untuk jaringan bisnis yang menyimpan sejumlah besar sensitif Informasi firewall perangkat keras yang baik sangat penting. Semua informasi dari luar jaringan harus melewati ini sebelum mencapai sakelar utama jaringan. Jika dikonfigurasi dengan benar oleh Profesional Jaringan, ini harus memberikan semua keamanan kebutuhan bisnis. Perangkat lunak lebih lanjut Perlindungan firewall dalam jaringan juga merupakan opsi untuk mengamankan jaringan lebih lanjut.



Share:

Artikel Terkait:

Game Perang Komputer: Cara memperkirakan keputusan yang dibuat oleh peserta pelatihan C & C

Sekarang saat militer Rusia kekurangan uang dan hanya mampu membayar sejumlah terbatas lat...

Apa itu DIMM?

Modul memori DIMM, atau dual in-line, adalah komponen ganda dari modul memori satu in-line...

Membeli gerak kamera aktif online

Bagi mereka yang memiliki bisnis, mereka tahu bahwa keamanan adalah masalah yang sangat pe...

10 Situs Web Backup Essentials yang harus Anda jalani

Semakin banyak webmaster saat ini tidak menghargai pentingnya backup situs web yang lengka...