Istilah teknis dalam pengambilan gerak

A) Pra-produksi

Scene: Scene atau Script adalah bagian bernomor dari skrip film, yang dapat dipecah menjadi beberapa bagian di longshot, menengah, close-up, dll oleh Direktur saat memotret . Adegan master adalah skrip yang cukup panjang, semuanya di bawah satu angka, yang direktur pasti akan rusak kemudian. Dia mungkin, bagaimanapun, mengambil seluruh adegan master terlebih dahulu, lalu tembak closeup dari berbagai karakter untuk dipotong dengan ini nanti. Dalam animasi unit dasar tindakan berkelanjutan, biasanya ditembak pada satu latar belakang, dari mana sebuah film dibangun.

Skrip: Petunjuk adegan-by-adegan rinci untuk produksi film atau televisi, termasuk deskripsi pengaturan dan tindakan dengan arah dialog dan kamera. Ketika skrip juga memiliki detail lengkap dari visual itu disebut 'storyboard'.

Storyboard: Bentuk skrip pemotretan umum untuk film animasi selama bertahun-tahun dan sekarang biasanya digunakan untuk iklan, bahkan yang live-action. Ini terdiri dari serangkaian sketsa yang menunjukkan posisi kunci untuk setiap adegan, dengan dialog dan catatan deskriptif di bawah ini. Masih digunakan dalam animasi.
=======================================
=========

b) Produksi
Animasi 2D: Penciptaan gambar bergerak dalam lingkungan dua dimensi, seperti melalui animasi CEL tradisional atau dalam komputerisasi perangkat lunak animasi. Ini dilakukan dengan mengurutkan gambar berturut-turut, atau bingkai, yang mensimulasikan gerakan dengan setiap gambar yang menunjukkan berikutnya dalam perkembangan langkah bertahap. Mata dapat dibodohi menjadi gerakan yang merasakan ketika gambar berturut-turut ini ditampilkan pada tingkat 24 frame per detik atau lebih cepat. 3D

Animasi:
Penciptaan gambar bergerak dalam lingkungan digital tiga dimensi. Ini dilakukan dengan mengurutkan gambar berturut-turut, atau bingkai, yang mensimulasikan gerakan oleh setiap gambar yang menunjukkan berikutnya dalam perkembangan bertahap langkah-langkah, difilmkan oleh kamera virtual dan kemudian output ke video rendering. Mata dapat dibodohi menjadi gerakan yang merasakan ketika gambar berturut-turut ini ditunjukkan pada tingkat 24 frame per detik atau lebih cepat.

Animasi karakter: Seni pembuatan angka animasi seperti individu yang unik; kadang-kadang digambarkan sebagai akting melalui gambar. Animator harus memahami bagaimana kepribadian dan struktur tubuh karakter akan tercermin dalam gerakannya.

Model karakter: selembar gambar yang mendefinisikan proporsi, bentuk, pakaian, dll. Karakter untuk bimbingan animator.

Animasi Komputer: Teknik menggunakan komputer untuk menghasilkan gambar yang bergerak. Beberapa sistem dapat mencapai ini secara real-time (25 frame per detik - atau di AS 30fps), tetapi mayoritas animasi dibuat satu bingkai Pada suatu waktu dan kemudian diedit menjadi urutan yang berkelanjutan. Program yang sangat canggih diharuskan untuk melakukan tugas-tugas gerakan, fairing, perspektif, penghapusan permukaan tersembunyi, pewarnaan, naungan dan iluminasi, dan sebagai tren meningkat ke arah gambar yang lebih realistis, komputer yang lebih cepat. diperlukan untuk memproses jutaan perhitungan yang diperlukan untuk setiap frame. Istilah animasi komputer mencakup berbagai mata pelajaran, tetapi secara keseluruhan dapat didefinisikan sebagai pembuatan gambar yang bergerak melalui penggunaan komputer melalui penggunaan komputer. Gambar-gambar ini dapat dibuat dalam ruang dua dimensi atau tiga dimensi, dan dapat diterapkan pada desain web, desain antarmuka pengguna, pengembangan aplikasi, video game, film, efek khusus, kartun, dan banyak lainnya. < BR> Grafik Komputer: grafik, diagram, gambar dan representasi bergambar lainnya yang dihasilkan komputer.

Efek Animasi: Animasi gerakan non-karakter seperti hujan, asap, kilat, air, dll.
GO-Motion: Mirip dengan 'stop-motion', tetapi animasi diproduksi oleh batang yang terpasang pada pupet / makhluk, yang dapat diprogram oleh komputer untuk melakukan gerakan yang diperlukan. Keuntungan dari stop-motion adalah bahwa gerakan yang lebih realistis dapat dibuat, karena boneka / makhluk sedikit mengaburkan antara setiap frame. Kerugiannya adalah bahwa batang yang melekat pada makhluk perlu disembunyikan dari pandangan (mis. Menggunakan proses layar biru)

Di antara: Gambar kertas dari angka yang terletak secara berurutan antara dua posisi kunci yang ditarik oleh Animator.

Animasi bingkai kunci: animator 'menggambar' langsung ke layar CRT dan menghasilkan gambar atau sel dasar. Sejumlah gambar ini kemudian dapat ditumpangkan satu sama lain untuk membentuk sel komposit atau bingkai kunci. Banyak dari bingkai kunci ini dapat dibuat dan disimpan di komputer untuk dipanggil dan digunakan sesuai kebutuhan. Tindakan film dapat dibuat dengan merangkai bersama serangkaian bingkai kunci, dan memperkenalkan gerakan yang diinginkan antara satu frame dan selanjutnya. Setiap bingkai kunci dapat digunakan berulang kali hanya dengan menyebutnya berulang kali dari skor komputer.

Animasi Stop-Motion: Memindahkan efek khusus Boneka atau model / Makhluk sedikit dan merekam satu bingkai (atau Sejumlah kecil frame) sehingga ketika film diputar pada kecepatan normal tampaknya bergerak. Kerugian dengan bentuk animasi ini adalah bahwa kadang-kadang dapat muncul untuk 'strobo', sebagian karena kurangnya kabur di antara frame.

pemodelan tiga dimensi: deskripsi geometris dari benda yang menggunakan poligon atau padatan tiga dimensi (x, y, z koordinat) untuk tujuan menciptakan ilusi tinggi, lebar dan kedalaman.
====================
===============================

c) Posting Produksi

Edit: Proses perakitan klip video, trek audio, grafik, dan marerial sumber lainnya ke dalam paket yang rapi.

Edit off-line: edit Draft, biasanya disiapkan dalam suite edit off-line (dengan biaya lebih rendah ), kemudian dibawa ke fasilitas on-line untuk membuat pemotongan akhir.

Edit On-line: versi final dari edit, disiapkan di fasilitas edit profesional.
non-linear Pengeditan: Pendekatan pengeditan video dimungkinkan oleh rekaman video digital. Seperti dalam pengolah kata, segmen video dapat dimasukkan di antara dua segmen yang ada tanpa menghapus. Berbeda dengan pendekatan yang diperlukan saat mengedit video analog, segmen tidak perlu ditetapkan dalam urutan di mana mereka nantinya akan ditampilkan.

Pengeditan off-line: Langkah-langkah selama proses Edit ketika pemilihan pendahuluan Tembakan dan adegan yang dapat digunakan dibuat, dan urutan tentatif elemen-elemen ini diputuskan. Proses ini biasanya dilakukan dengan biaya lebih rendah, peralatan pengeditan yang lebih sederhana daripada yang ditemukan dalam suite edit profesional (di mana pengeditan on-line selesai). Menggunakan pengeditan off-line dapat secara signifikan mengurangi biaya total produksi.

editing on-line: langkah-langkah selama proses edit ketika kompilasi program akhir dilakukan. Saat terjangkau, ini dilakukan dalam suite edit profesional dengan peralatan berkualitas tinggi. Jika pengeditan off-line telah dilakukan, daftar keputusan edit dari fase itu memandu proses edit on-line, biasanya meminimalkan waktu dan biaya dalam suite edit profesional.

POST produksi: fase produksi itu terjadi setelah perekaman, syuting, atau rekaman. Ini termasuk mengedit, mencampur, efek, dubbing, kompresi, penguasaan, dll.

Render Farm: sekelompok komputer yang bekerja bersama untuk melakukan tugas-tugas intensif komputasi dari rendering 3-D.
> ==============================================================================. ==

d) Motion Capture

MOCAP: Proses mencatat data dari gerakan manusia sehingga dapat digunakan untuk karakter 3D yang dibuat pada komputer. MOCAP dapat digunakan untuk animasi 3D untuk film, tv, dan game, dan untuk pekerjaan efek khusus. Ada nirkabel, sistem penangkapan gerak magnetik, dan sistem optik, yang melacak spidol yang terpasang pada animator.

Pengambilan kinerja: perekaman kinerja, baik manusia atau hewan, menggunakan sistem penangkapan gerak (atau teknologi serupa) ) - Perbedaan makhluk yang dapat Anda gerakkan tabel, tetapi tidak dapat memberikan kinerja. Efek khusus biru (atau hijau)

Layar: Sistem yang menggantikan warna yang ditentukan (biru dalam hal ini) dengan gambar dari sumber lain. Ini dapat dilakukan secara optik (mis. Menggunakan film) atau secara elektronik (mis. Dalam video, juga dikenal sebagai Key Chroma di video). Beberapa sistem komputer melihat piksel dalam adegan dan menentukan apakah akan mengganti piksel dengan sumber video lainnya. Sistem komputer yang lebih baik memungkinkan 'beberapa' warna piksel dari 1 gambar dan 'beberapa' dari gambar lain. Sistem yang lebih baik dapat mengambil objek transparan (mis. Botol) atau merokok dan menggabungkan ini dengan gambar dari sumber lain.

Chroma-Key: Kunci bagian dari gambar tertentu yang berisi warna (atau warna) tertentu . Misalnya. Mengganti latar belakang biru atau hijau dengan gambar dari sumber lain.

komposit: Untuk menggabungkan dua atau lebih gambar individual ke dalam satu bagian film dengan cara fotografi atau digital. Komposit awal dilakukan di kamera dengan menutupi bagian dari adegan saat syuting, memutar film dan menghapus matte dan memotret lagi untuk mengekspos bagian yang sebelumnya bertopeng. Komposit digital adalah hal biasa, di mana beberapa gambar film dipindai ke komputer, digabungkan secara digital, dan output ke satu bagian film.

Kontrol gerak: Mengontrol gerakan kamera atau objek efek khusus (mis. Model Space Ship dll), menggunakan perintah dari komputer, sehingga gerakan yang tepat dapat diulang berkali-kali. Ini membuatnya mudah untuk mengkompositnya (yaitu.Bin dengan tembakan lain).

rotoscoping: Menggambar di sekitar sesuatu dalam bingkai sehingga efek dapat diterapkan pada bagian dari film itu. Jika seorang makhluk animasi harus pergi di belakang sesuatu dalam film aksi langsung, objek itu dapat ditarik sehingga matte dapat dibuat, sehingga creature tidak akan menunjukkan pada bagian atas objek itu. Jika kamera bergerak, maka setiap frame film harus rotoscoped. Jika kamera masih, maka matte yang sama mungkin dapat digunakan untuk semua frame di bidikan itu. Rotoscoping pertama kali digunakan oleh Fleischers untuk membuat kartun. Fleischers menemukan rotoskop, yang merupakan perangkat untuk memproyeksikan film live-action on to kertas bingkai demi bingkai, sehingga garis besar dapat ditelusuri dan digunakan sebagai panduan untuk animasi. Rotoskop terdiri dari kamera animasi dan sumber cahaya (biasanya menggunakan prisma di belakang gerakan dan rumah lampu melekat pada pintu terbuka kamera) yang memproyeksikan cetakan melalui lensa kamera dan gambar yang diproyeksikan kemudian ditelusuri untuk membuat matte. Rumah lampu kemudian dihapus dan stok mentah ditempatkan di kamera dan gambar-gambar difilmkan melalui lensa yang sama yang memproyeksikan gambar. Gambar yang dihasilkan kemudian akan sesuai dengan gambar asli jika dua strip film dijalankan BI-dikemas dalam pergerakan proyektor yang sama (menggunakan printer optik). Dalam efek film digital bekerja, rotoscoping mengacu pada matte yang ditarik, karena kedua gambar dapat dilihat dipetakan sedangkan matte sedang ditarik, sehingga hasil yang baik dapat dicapai.

set virtual: set yang dihasilkan (setidaknya sebagian) dari data dalam komputer. Sebagian besar digunakan untuk pekerjaan TV, sistem ini menggantikan set nyata (mis. Studio kosong) dengan set yang dihasilkan komputer, memungkinkan aktor / presenter untuk bergerak di latar depan. misalnya. Latar belakang 'dikunci' dan diganti dengan set yang telah dibuat dalam paket 3D (mis. Softimage atau 3D Studio Max), dan setiap gerakan kamera akan diduplikasi oleh 'Kamera Virtual'. Ini akan membutuhkan komputer yang kuat, terutama jika harus dilakukan secara real-time, misalnya mesin grafis silikon. Metode melacak gerakan kamera (sehingga dapat diduplikasi dalam set komputer 3D) berbeda untuk berbagai sytion. Beberapa sistem menggunakan grid biru yang dicat di dinding belakang studio ukuran yang diketahui. LED merah diproyeksikan ke kamera dan aktor / presenter sehingga mereka juga dapat dilacak di seluruh set.

Efek visual (juga disebut efek optik atau fotografi): Efek khusus yang dicapai dengan bantuan fotografi atau Teknologi digital, terjadi setelah fotografi utama, atau pemotretan utama, dari sebuah film. Termasuk miniatur, efek optik dan digital, lukisan matte, animasi stop-motion, dan citra yang dihasilkan komputer (CGI).

Penghapusan kawat: Penghapusan kabel yang tidak diinginkan, batang, dll. Dari sepotong film dengan mengganti mereka dengan apa yang akan terlihat jika mereka tidak ada di sana (mis. latar belakang). Ini dapat dilakukan dengan menggantinya dengan area yang sama dari bingkai lain di mana kabel / batang tidak terlihat, atau dengan rata-rata warna di kedua sisi kawat dan menggantinya dengan rata-rata.
== ===============================================


e) Media Baru

Istilah generik untuk berbagai bentuk komunikasi elektronik yang dimungkinkan melalui penggunaan teknologi komputer. Istilah ini terkait dengan bentuk media lama, seperti surat kabar cetak dan majalah, yaitu representasi statis teks dan grafik. Media baru meliputi:

* Situs Web
* Streaming audio dan video
* Ruang obrolan
* Email
* Komunitas online
* Iklan Web
* Media DVD dan CD-ROM
* Lingkungan realitas virtual
* Integrasi data digital dengan telepon, seperti Internet Telephony
* Kamera digital
* Komputasi seluler
Penggunaan Istilah media baru menyiratkan bahwa komunikasi data terjadi antara komputer desktop dan laptop dan handheld, seperti PDA, dan media mereka mengambil data dari, seperti compact disc.

______________________________________





































































>
.
Share:

Artikel Terkait:

Game Perang Komputer: Cara memperkirakan keputusan yang dibuat oleh peserta pelatihan C & C

Sekarang saat militer Rusia kekurangan uang dan hanya mampu membayar sejumlah terbatas lat...

Apa itu DIMM?

Modul memori DIMM, atau dual in-line, adalah komponen ganda dari modul memori satu in-line...

Membeli gerak kamera aktif online

Bagi mereka yang memiliki bisnis, mereka tahu bahwa keamanan adalah masalah yang sangat pe...

10 Situs Web Backup Essentials yang harus Anda jalani

Semakin banyak webmaster saat ini tidak menghargai pentingnya backup situs web yang lengka...