Komputer Laptop

Laptop adalah komputer pribadi yang portabel. Ini juga dapat dikenal sebagai buku catatan. Laptop khas akan berkisar berat dari 1 hingga 3 kilogram, dan umumnya akan memiliki baterai internal serta adaptor daya. Sementara sebagian besar laptop portabel, beberapa saat ini dapat mencocokkan kekuatan desktop paling mahal, meskipun ini kemungkinan akan berubah karena teknologi terus maju. Kata laptop pertama kali diperkenalkan pada tahun 1983, dan digunakan untuk merujuk pada Gavilan SC.

Terlepas dari nama, sebagian besar laptop tidak boleh ditempatkan di pangkuan Anda jika tidak tercakup, karena mereka bisa menjadi panas, karena mereka bisa panas, dan bahkan dapat membakar kulit yang diadakan terhadapnya untuk waktu yang lama. Laptop khas dapat ditenagai oleh satu baterai, dan adaptor daya dapat menyalakan baterai saat dicolokkan ke stopkontak dinding. Laptop dapat melakukan banyak tugas yang sama dengan PC, tetapi mereka cenderung terbatas. Mereka akan memiliki perangkat internal yang sama yang terlihat di desktop, tetapi ukurannya akan jauh lebih kecil. Sebagian besar laptop akan memiliki layar yang menggunakan tampilan kristal cair.

Sebagian besar produsen telah merancang laptop mereka untuk bekerja dengan keyboard dan mouse, dan mereka juga akan memiliki bantalan sentuh yang dapat digunakan untuk bergerak di sekitar kursor di layar. Laptop datang dalam tiga varietas, dan ini didasarkan pada ukuran. Laptop ultraportable umumnya akan memiliki berat kurang dari 1,7 kilogram, sedangkan laptop tipis dan ringan akan memiliki berat hingga 2,8 kilogram, dan laptop berukuran sedang akan memiliki berat hingga 3,5 kilogram. Gagasan untuk laptop ada sebelum penemuan komputer pribadi, dan pertama kali dikandung selama tahun 1970-an. Laptop pertama adalah Osborne 1, dan dirilis pada tahun 1981.

Sementara Osborne 1 sangat besar dibandingkan dengan laptop kontemporer, itu revolusioner untuk waktunya, karena itu memungkinkan orang untuk membawa data mereka mereka, dan komputer tidak harus ditinggalkan dalam satu lokasi. Namun, Osborne 1 sangat besar sehingga tidak mungkin untuk menjalankannya pada baterai. Sebagian besar laptop hari ini sekarang menggunakan baterai lithium ion. Sementara laptop memiliki beberapa keunggulan dibandingkan rekan desktop mereka, mereka juga memiliki beberapa kelemahan. Tidak seperti desktop, mereka terbatas dalam kemampuan mereka untuk ditingkatkan. Pada tulisan ini, mereka tidak memiliki faktor bentuk untuk laptop, dan biaya dan masalah teknis yang terlibat dengan membuat mereka mudah ditingkatkan tidak layak.

Satu-satunya bagian dari sebagian besar laptop yang dapat dengan mudah ditingkatkan adalah hard drive dan RAM. Selain itu, laptop mahal untuk diperbaiki jika rusak, dan mereka juga mudah dicuri karena ukurannya yang kecil. Laptop curian adalah penyebab umum untuk pencurian identitas. Sementara penggunaan port USB telah memungkinkan laptop akan ditingkatkan ke tingkat tertentu, biasanya akan mengurangi portabilitas mereka. Secara historis, kinerja laptop selalu rendah ketika mereka dibandingkan dengan desktop dalam kisaran harga yang sama.



Share:

Artikel Terkait:

Game Perang Komputer: Cara memperkirakan keputusan yang dibuat oleh peserta pelatihan C & C

Sekarang saat militer Rusia kekurangan uang dan hanya mampu membayar sejumlah terbatas lat...

Apa itu DIMM?

Modul memori DIMM, atau dual in-line, adalah komponen ganda dari modul memori satu in-line...

Membeli gerak kamera aktif online

Bagi mereka yang memiliki bisnis, mereka tahu bahwa keamanan adalah masalah yang sangat pe...

10 Situs Web Backup Essentials yang harus Anda jalani

Semakin banyak webmaster saat ini tidak menghargai pentingnya backup situs web yang lengka...