Kontrol kelembaban

Kebanyakan orang terbiasa dengan pentingnya kontrol kelembaban. Bagaimanapun, hampir setiap rumah memiliki humidifier, dehumidifier, atau AC. Atau ketiganya.

Pentingnya sistem kontrol suhu dan kelembaban mencapai jauh melampaui ranah rumah. Para ilmuwan, peneliti dan bisnis memanfaatkan berbagai jenis sistem kontrol kelembaban untuk berbagai keperluan.

Pengujian listrik

Kontrol kelembaban sangat penting dalam pengujian produk dan komponen elektronik. Seringkali, tes suhu-kelembaban-bias (THB) dilakukan pada produk listrik dalam ruang kontrol kelembaban. Jenis-jenis sistem ini juga disebut sebagai ruang lingkungan.

Tujuan dari tes THB adalah untuk memeriksa kegagalan kelembaban yang diinduksi dalam produk listrik. Untuk mencapai hal ini, produk harus menjalani tes ini, yang menggunakan suhu konstan dan kelembaban relatif tinggi. Bersepeda tegangan kadang-kadang diperlukan untuk mencegah produk dari pemanasan.

pengujian paket

Kamar lingkungan juga digunakan untuk menguji daya tahan paket saat mereka menjalani variasi ekstrem secara spesifik jumlah waktu. Para peneliti mengamati bagaimana paket merespons variasi suhu dan kelembaban saat berada di dalam ruang kontrol kelembaban. Kelelahan mekanis dan ekspansi termal dipantau secara khusus. Dengan menggunakan tes ini, para peneliti dapat menentukan efektivitas bahan pengemasan, terlepas dari di mana mereka dikirim.

Keandalan Produk

Sejumlah produk juga diuji dalam ruang kelembaban. Sebuah proses yang dikenal sebagai siklus kelembaban, atau siklus kelembaban suhu, digunakan untuk menilai bagaimana pembengkakan kelembaban menginduksi keandalan produk. Karena ruang lingkungan ini mampu berubah dalam sifat cepat dan siklus, mereka mempercepat proses kerusakan alami yang disebabkan oleh penyerapan dan desorpsi kelembaban, sehingga memungkinkan untuk menentukan efek jangka panjang dari perubahan lingkungan.

Penggunaan lain Untuk ruang uji lingkungan

Ada banyak tujuan tambahan untuk ruang kontrol kelembaban. Walk-in inkubator, misalnya, membutuhkan kontrol kelembaban untuk penetasan spesimen yang tepat. Demikian pula, ruang penyimpanan fotografi dan ruang pertumbuhan kristal memiliki kebutuhan untuk kontrol kelembaban. Farmasi memanfaatkan ruang kelembaban suhu untuk penyimpanan obat yang tepat. Bahkan restoran dan pabrik pengolahan makanan memanfaatkan freezer walk-in yang membutuhkan kontrol kelembaban.

Jenis ruang uji lingkungan

Chambers Uji laboratorium lingkungan dapat dirancang untuk memenuhi aplikasi apa pun. Mereka tersedia dalam bentuk walk-in serta dalam bentuk jangkauan. Chambers kontrol kelembaban yang mencapai lebih ideal ketika ruang terbatas, atau ketika hanya item yang lebih kecil perlu diuji dalam lingkungan yang dikendalikan kelembaban. Berjalan-jalan di ruang kontrol kelembaban, di sisi lain, dapat dibangun dengan ukuran apa pun yang diperlukan.

Berjalan di ruang kontrol kelembaban umumnya menciptakan lingkungan yang paling ideal untuk keperluan pengujian. Selain itu, mereka dapat dibangun untuk memasukkan pendinginan, pemanasan, dehumidifikasi, humidifikasi, dan bahkan pencahayaan.



Share:

Artikel Terkait:

Game Perang Komputer: Cara memperkirakan keputusan yang dibuat oleh peserta pelatihan C & C

Sekarang saat militer Rusia kekurangan uang dan hanya mampu membayar sejumlah terbatas lat...

Apa itu DIMM?

Modul memori DIMM, atau dual in-line, adalah komponen ganda dari modul memori satu in-line...

Membeli gerak kamera aktif online

Bagi mereka yang memiliki bisnis, mereka tahu bahwa keamanan adalah masalah yang sangat pe...

10 Situs Web Backup Essentials yang harus Anda jalani

Semakin banyak webmaster saat ini tidak menghargai pentingnya backup situs web yang lengka...