Linux atau Windows - yang mana?

Pengguna komputer dan programmer telah menjadi begitu terbiasa menggunakan Windows, bahkan untuk perubahan kemampuan dan penampilan antarmuka grafis versi, oleh karena itu tetap menjadi produk Microsoft. Meskipun, Lycoris, Red Hat, Mandrake, Suse, Knoppix, Slackware dan Lindows merupakan beberapa versi Linux yang berbeda. Perusahaan-perusahaan ini merilis versi sistem operasi mereka sendiri dengan perubahan kecil, namun selalu dengan garis bawah yang sama. Fakta sederhana bahwa tidak satu dari perusahaan-perusahaan ini hampir bersaing dengan Windows, sebagian besar menyebabkan perbedaan pangsa pasar.

Kadang-kadang tampaknya semua orang di planet ini menggunakan Windows. Banyak yang mengatakan windows jauh lebih baik daripada Linux karena penanganan sederhana perangkat lunak atau perangkat keras. Ada perbedaan besar antara jumlah pengguna Linux dan Windows. Banyak yang mengatakan Linux jauh lebih baik karena dimulai sebagai perangkat lunak sumber terbuka dan dengan demikian lebih fleksibel daripada Windows. Kemudian apa yang menjelaskan perbedaan besar dalam pangsa pasar antara dua sistem operasi ini?

Windows dan Linux berbeda dalam banyak hal.
1. Windows GUI adalah komponen integral dari OS; Kecepatan, efisiensi dan keandalan, sedangkan GUI Linux bersifat opsional, ditingkatkan dengan menjalankan instance server Linux tanpa GUI, sesuatu yang tidak dapat dilakukan oleh versi server Windows. Sifat GUI Linux membuat pemerintahan jarak jauh dari komputer Linux lebih mudah dengan nuansa yang lebih alami daripada komputer Windows.
2. Prompt perintah dari sistem operasi sangat berbeda. Penerjemah perintah dalam seri Windows 9x sangat mirip satu sama lain dan versi Windows kelas NT juga memiliki penerjemah perintah serupa. Namun ada perbedaan antara interpreter perintah windows 9x dan satu dalam rasa kelas NT Windows. Linux, seperti Unix, juga mendukung beberapa juru bahasa perintah, tetapi biasanya menggunakan bash atau bourne lagi shell.
3. Meskipun Anda harus membayar seratus dolar untuk versi Windows baru, Anda dapat mengunduh Linux. Tidak ada manual atau installer sederhana untuk versi gratis. Meskipun ada kurva belajar saat memanfaatkan paket gratis. Ada beberapa paket otomatis yang mudah dari Linux untuk harga murah.

Microsoft Big Con adalah masalah keamanan yang seharusnya dengan Windows. Sebagian besar program spyware, adware dan file jahat bekerja dengan Windows dengan baik. Secara umum Anda tidak berurusan dengan keadaan seperti ini kecuali Anda bekerja dengan Windows. Sedangkan Linux menawarkan perlindungan yang kuat, perlindungan kata sandi untuk Windows dapat dilewati dengan mudah. ​​


Ketersediaan perangkat lunak adalah kunci mengapa Windows menang atas Linux dalam kompetisi ini. Sebagian besar rilis perangkat lunak sudah dikonfigurasi untuk Windows. Jika Anda memilih untuk menggunakan Linux, Anda harus menyalin Windows dengan perangkat lunak khusus untuk menggunakan program berbasis Windows Anda. Anda selalu dapat menginstal Windows sebagai subsistem ke Linux, ini akan mengambil kemampuan administrasi Windows dan memungkinkannya untuk funtion di Linux.

Jika Linux pernah bersaing dengan Windows, itu harus menjadi lebih ramah pengguna dan menyediakan Dukungan Teknis Serius.




Share:

Artikel Terkait:

Game Perang Komputer: Cara memperkirakan keputusan yang dibuat oleh peserta pelatihan C & C

Sekarang saat militer Rusia kekurangan uang dan hanya mampu membayar sejumlah terbatas lat...

Apa itu DIMM?

Modul memori DIMM, atau dual in-line, adalah komponen ganda dari modul memori satu in-line...

Membeli gerak kamera aktif online

Bagi mereka yang memiliki bisnis, mereka tahu bahwa keamanan adalah masalah yang sangat pe...

10 Situs Web Backup Essentials yang harus Anda jalani

Semakin banyak webmaster saat ini tidak menghargai pentingnya backup situs web yang lengka...