Mempertanyakan kredibilitas online

Hak Cipta 2006 Sharon Housley

Kredibilitas Online menjadi lebih dan lebih dari masalah. Siapa pun dapat memiliki blog atau pos ke forum dan siapa pun dapat mengedit entri wiki. Surfers web mulai memahami bahwa hanya karena dicetak tidak berarti itu benar. Bahkan, di dunia online saat ini, kebenaran kolektif mungkin menjadi hal terdekat yang bisa kita dapatkan pada kebenaran yang sebenarnya. Peer policing dan bookmark sosial telah menjadi umum di dunia online.

Sifat manusia selalu meminta tingkat kepercayaan; jika ditulis, itu pasti benar. Kita hidup dalam satu generasi di mana kita mengharapkan penulis, editor dan penerbit yang memenuhi syarat untuk menulis pada berbagai topik. Kualifikasi apa yang diperlukan untuk mengirim blog, menulis artikel online, atau mengedit wiki? Beberapa peselancar web dapat menemukan jawabannya mengejutkan: tidak ada. Keahlian bukan lagi prasyarat. Wikipedia adalah referensi online yang populer, yang sering memperoleh peringkat teratas di mesin pencari sebagai sumber referensi. Berapa banyak pembaca Wikipedia yang menyadari bahwa Wikipedia dapat diedit oleh siapa saja kapan saja, terlepas dari kualifikasi mereka.

Konsep menggunakan rekan-rekan untuk meninjau posting bukan tanpa masalah, sementara vandalisme yang jelas sering ditujukan, tidak akurasi dengan cepat, tidak akurasi tetap untuk waktu yang cukup lama. Mungkin, kegigihan adalah kuncinya. Berapa banyak dari kita yang memiliki waktu untuk terus-menerus membuat koreksi ke sumber referensi? Mungkin perbedaan hanya nuansa, atau mungkin perbedaan pendapat. Dalam kasus pengawetan wiki dari referensi mengalami proses demokrasi atau bahkan lebih buruk, hanya kegigihan. Akankah perspektif historis tentang masalah politik panas pada Wikipedia tercermin oleh kelompok yang paling persisten di masa depan?

Internet adalah media yang berkembang dan tidak seperti ensiklopedia atau buku referensi yang tidak statis. Meskipun mudah untuk menentukan usia ensiklopedia, melacak asal halaman web jauh lebih kompleks. Sindikasi selanjutnya memperumit kredibilitas konten. Sedangkan webmaster asli mungkin rajin menjaga informasi tetap akurat dan terkini. Keakuratan arsip dan konten sindikasi menjadi quagmire. Tidak ada jaminan bahwa setiap salinan sindikasi akan tetap akurat, atau terkini. Karena penerbit asli tidak memiliki kendali atas konten. Haruskah webmaster dan penerbit menghindari frasa yang tidak spesifik tanggal tahun ini ada pindah ke yang lebih formal pada tahun 2006 ada?

Langkah-langkah yang disarankan yang akan mengarah pada peningkatan kredibilitas online:
> 1. Pendidikan

Sangat penting bahwa kita mendidik orang dewasa dan anak-anak tentang sifat konten di Internet. Siswa harus diajarkan untuk tidak hanya mengutip sumber mereka, tetapi juga untuk menetapkan keahlian sumber mereka. Ini mungkin tampak berlebihan, tetapi siswa harus sumber kedua semua item dan menetapkan tingkat kredibilitas ke sumber mereka.
2. Pengungkapan penuh

seperti jurnalis tradisional, blogger, penerbit, dan webmaster harus sepenuhnya mengungkapkan hubungan dan keahlian saat menulis tentang bidang tertentu atau memberikan saran tentang topik di mana mereka memiliki minat pribadi. Publikasi dan penerbit harus selalu menjaga transparansi antara iklan dan konten editorial.

3. Membangun sumber
Situs seperti dalam hidup kita membangun kepercayaan diri melalui hubungan, demikian juga, kita perlu membangun hubungan di komunitas online. Sumber yang telah memberikan informasi yang akurat dari waktu ke waktu, harus dinilai lebih dapat diandalkan daripada sumber-sumber baru. Sementara mesin pencari bekerja untuk mengembangkan algoritma untuk menilai kualitas konten situs web, tidak ada yang bisa menjadi pengganti pengalaman pribadi selama periode waktu yang lama. Jika sumber telah memberikan informasi yang menyesatkan atau salah, perlakukan sumbernya sebagai tidak dapat diandalkan.

4. Konten Tanggal

Penerbit Kualitas harus berusaha untuk berkencan dengan konten. Mungkin informasi statistik akurat pada satu titik waktu tetapi karena berlalunya waktu, bukan lagi refleksi yang akurat dari tren saat ini. Setiap informasi statistik harus dibingkai dengan tanggal di mana data dikumpulkan. Selain itu semua informasi faktual harus dibingkai dengan tanggal.

Sebagian besar penelitian yang dilakukan saat ini menggunakan Internet sebagai sumber utama. Sangat penting bahwa data yang sedang dikumpulkan secara online adalah refleksi yang akurat dari fakta dan bukan hanya dugaan, pendapat, atau informasi lama.




Share:

Artikel Terkait:

Apa itu DIMM?

Modul memori DIMM, atau dual in-line, adalah komponen ganda dari modul memori satu in-line...

Membeli gerak kamera aktif online

Bagi mereka yang memiliki bisnis, mereka tahu bahwa keamanan adalah masalah yang sangat pe...

10 Situs Web Backup Essentials yang harus Anda jalani

Semakin banyak webmaster saat ini tidak menghargai pentingnya backup situs web yang lengka...

Persahabatan- Merayakan dengan Wallpaper Desktop

Persahabatan - seorang teman sangat berharga. Tanyakan kepada mereka yang tidak punya siap...