Pengantar peralatan barcode

Sistem barcode lengkap akan terdiri dari perangkat lunak, pemindai, printer atau labeler dan label untuk transfer termo atau pencetakan langsung termo. Juga minat adalah terminal seluler untuk akuisisi data seluler dengan pemindai atau pembaca built-in, tampilan dan keyboard. Solusi POS (point of sale) akan memerlukan pemindai barcode laser dengan throughput tinggi dan pemicu otomatis untuk pemindaian barcode hands-free.

perangkat lunak barcode

Barcode dibuat dengan perangkat lunak khusus. Sementara perangkat lunak barcode untuk Microsoft Windows tersedia, paling cocok untuk pembuatan barcode adalah komputer Apple Macintosh. Mac lebih disukai karena posisi kuat mereka di segmen DTP, prepress dan grafis. Perangkat lunak barcode yang khas akan mendukung simbologi umum, menghitung checksum secara otomatis dan akan menyediakan berbagai opsi output dengan dukungan untuk format gambar yang paling umum (seperti PNG, TIFF atau JPG) dan juga untuk skrip posting atau EPS.
> Alternatif murah untuk generator barcode khusus yang disebut font barcode. Namun, kualitas barcode yang dibuat dengan font seperti itu biasanya tidak sesuai dengan standar masing-masing.

Bergantung pada aplikasi Penggunaan Dedicated, Barcode Diaktifkan, perangkat lunak pencetakan label dapat disarankan. Misalnya, perangkat lunak tersebut dapat digunakan untuk mencetak barcode berurutan (untuk nomor seri) atau logo cetak atau gambar produk di sebelah barcode yang sebenarnya.

Barcode Scanner

Pemindai barcode, juga dikenal sebagai barcode Pembaca ada dalam berbagai bentuk: Jenis yang paling umum adalah pemindai laser. Di sini sinar laser yang bergerak memindai kode yang menghasilkan pembacaan gratis dan bebas kesalahan. Alternatif murah untuk pemindai laser adalah pemindai CCD yang menampilkan deretan dioda pemancar cahaya dan detektor foto. Jenis pembaca barcode paling awal di mana disebut barcode Wands, juga dikenal tongkat ajaib. Di sini dioda pemancar cahaya tunggal (LED) dan satu detektor foto digunakan untuk mendeteksi pola khas hitam dan putih dari barcode. Sementara scanner barcode laser dan CCD memindai barcode secara keseluruhan tongkat barcode harus digesek melintasi kode untuk membacanya.

Printer Barcode

Printer Barcode digunakan untuk mencetak barcode pada diri sendiri label perekat. Saat ini sebagian besar printer label barcode berfungsi dalam mode transfer Thermo Direct atau Thermo. Menggunakan prinsip langsung termo, kepala cetak berlaku panas ke bagian yang dipilih label yang kemudian berubah gelap. Ini adalah prinsip yang sama seperti yang digunakan dengan mesin faks yang lebih lama. Label langsung termo sensitif terhadap cahaya dan tidak boleh digunakan jika mereka harus bertahan lebih dari beberapa hari atau minggu. Aplikasi khas adalah label alamat yang hanya perlu bertahan beberapa hari.

Dengan Thermo Transfer Printer Pita sensitif panas (Thermo Transfer Ribbon) berada di antara kepala cetak dan label. Saat panas diterapkan pada pita, transfer tinta (karenanya nama) dari pita ke label. Label yang dicetak dengan transfer termo sangat tahan lama. Namun, selain label aktual Pita transfer adalah konsumsi lain yang akan meningkatkan biaya pencetakan.




Share:

Artikel Terkait:

Game Perang Komputer: Cara memperkirakan keputusan yang dibuat oleh peserta pelatihan C & C

Sekarang saat militer Rusia kekurangan uang dan hanya mampu membayar sejumlah terbatas lat...

Apa itu DIMM?

Modul memori DIMM, atau dual in-line, adalah komponen ganda dari modul memori satu in-line...

Membeli gerak kamera aktif online

Bagi mereka yang memiliki bisnis, mereka tahu bahwa keamanan adalah masalah yang sangat pe...

10 Situs Web Backup Essentials yang harus Anda jalani

Semakin banyak webmaster saat ini tidak menghargai pentingnya backup situs web yang lengka...