Sejarah komputer; Analog atau digital?

Dalam 'Sejarah Komputer - Munculnya Elektronik', kami melihat bagaimana perkembangan radar selama Perang Dunia Kedua menyebabkan pemahaman tentang teknologi pulsa. Pada saat yang sama metode disempurnakan untuk perhitungan yang diperlukan untuk lintasan balistik. Dari awal ini, komputer digital dikembangkan.

Apa yang dimaksud dengan 'analog' dan 'digital'? Beberapa contoh akan menjelaskan perbedaannya. Analog adalah sesuatu yang analog, jelas, tetapi Anda mungkin tahu bahwa proses atau fungsi analog adalah yang setara, atau sangat mirip dengan yang lain. Analogi sering digunakan untuk menjelaskan, atau untuk membantu pemahaman, beberapa fitur baru dalam hal yang dipahami.

Misalnya sirkuit listrik rumah untuk kabel rumah untuk mengoperasikan lampu. Pasokan dikendalikan oleh pemutus sirkuit, ketika tersedia di outlet di mana lampu dicolokkan. Ini dapat dibandingkan dengan pipa ledeng, di mana pasokan air dikendalikan oleh katup atau mengetuk memasuki rumah, kemudian pipa membawa air ke dapur, di mana pasokan dapat dihidupkan atau dimatikan oleh keran atau keran, dan segera tersedia. Tingkat aliran air dapat dikontrol, yang analog dengan dimmer pada lampu.

Analogi tidak sama sekali sama, tetapi AIDS dalam pemahaman pasokan listrik oleh seseorang yang tahu pipa ledeng Sistem.

Digital, Mengenai Digit atau angka, mengacu pada penggunaan angka untuk mewakili semua hal. Sebagai contoh, jam tangan digital menggunakan angka untuk menunjukkan waktu. Angka-angka di muka arloji tradisional didistribusikan di sekitar dial, sehingga tangan menunjuk pada mereka analog dengan berlalunya waktu. Misalnya satu tangan menunjuk lurus ke bawah, setengah jalan melalui lingkaran jam, mewakili perpisahan setengah jam. Jika jam tangan menunjuk ke angka 3, ini menunjukkan 3 jam dari 12 untuk sirkuit lengkap. Ketika kami belajar untuk memberi tahu waktu kami tahu bahwa ini adalah jam setengah tiga. Namun arloji digital mengatakan 3:30.

lebih dekat dengan topik kita, kita dapat mempertimbangkan evolusi catatan gramofon. Vinyl LP adalah media standar untuk rekaman musik dan bermain dari tahun 1950-an, rekaman kaset juga dikembangkan secara paralel. Kedua media ini menggunakan sistem modulasi, di mana amplitudo, atau kekuatan, modulasi proporsional, atau analog, dengan kenyaringan nyanyian hidup asli atau bermain. Musik ini telah dikonversi oleh mikrofon ke dalam sinyal listrik variabel, analog dengan suara.

Dengan penemuan pada 1980-an dari Compact Disc, teknik digital digunakan untuk mewakili perubahan level suara, dengan menggunakan nadi sampling untuk memantau kenyaringan suara. Pulsa sampling ini digunakan pada frekuensi tinggi, sehingga tidak terdengar, dan melacak kemajuan suara. Prinsip ini analog dengan kamera film di mana urutan gambar diam ditampilkan pada tingkat 32 frame per detik, sehingga mereka muncul untuk menampilkan gambar yang bergerak. Demikian pula TV menggunakan frame rate 50 atau 60 per detik (secara ketat 25 0r 30 interlaced).

Keuntungan besar dari sistem perekaman dan reproduksi digital (amplifier dll juga digital) adalah bahwa, karena Sifat pulsa frekuensi tinggi, dimungkinkan untuk menyalinnya tepat ketika mentransfer dari satu media ke media ke yang lain, misalnya menyalin a dari trek CD ke CD kompilasi. Dengan sistem analog ada kerugian dalam setiap transfer, sehingga rekaman pada pita kaset yang disalin dari vinil LP melalui stereo rumah sangat berkualitas lebih buruk daripada aslinya.

Komputer juga bisa berupa analog atau digital , meskipun tipe digital sangat melampaui analog. Komputer analog mungkin digunakan dalam pekerjaan penelitian, di mana, misalnya catatan dapat dilakukan pada grafik yang bergerak dari suhu dan kelembaban di ruangan yang ber-AC dengan AC desain baru, grafik juga bisa menjadi tampilan di layar . Either way, grafik adalah representasi analog dari suhu dan tekanan.

Kontrol elektronik awal dalam pesawat dijalankan oleh bentuk komputer analog, jumlah aileron yang dipindahkan sebanding dengan gerakan joystick, tetapi tidak secara langsung proporsional. Perhitungan dilakukan, yang tergantung pada kecepatan dan ketinggian pesawat, dan faktor-faktor lainnya. Elektronik 'Boxes' melibatkan amplifier linear dan sirkuit respons variabel, semua diberi makan oleh sensor dari kontrol penerbangan dll.

Artikel-artikel selanjutnya dalam serial ini hanya berkaitan dengan komputer digital. Kita melihat bagaimana mereka disatukan, dan bagaimana mereka melakukan, dalam langkah-langkah sederhana, perhitungan yang lebih maju.




Share:

Artikel Terkait:

Apa itu DIMM?

Modul memori DIMM, atau dual in-line, adalah komponen ganda dari modul memori satu in-line...

Membeli gerak kamera aktif online

Bagi mereka yang memiliki bisnis, mereka tahu bahwa keamanan adalah masalah yang sangat pe...

10 Situs Web Backup Essentials yang harus Anda jalani

Semakin banyak webmaster saat ini tidak menghargai pentingnya backup situs web yang lengka...

Persahabatan- Merayakan dengan Wallpaper Desktop

Persahabatan - seorang teman sangat berharga. Tanyakan kepada mereka yang tidak punya siap...