Sekilas: ASP.NET vs Php

Di dunia pengembangan web, pilihan yang digunakan bahasa pengembangan yang umumnya turun ke dua pilihan populer. Aplikasi Web, khususnya yang mengandalkan basis data ujung belakang, biasanya dibuat menggunakan bahasa ASP.NET Microsoft, atau bahasa alternatif sumber terbuka PHP. Alasan mengapa seseorang dapat memilih satu dari yang lain dapat mencakup: biaya alat pengembangan, atau ketersediaan alat-alat tersebut, atau bahkan tingkat kenyamanan dengan inisiatif open source. Tujuan dari artikel ini adalah untuk memberikan beberapa perspektif tentang alasan mengapa seseorang dapat memilih satu dari yang lain.

Halaman server aktif atau ASP telah lama menjadi pilihan untuk membuat konten web dinamis. Halaman server aktif memfasilitasi kemampuan untuk menggunakan database seperti akses atau SQL hanya untuk beberapa nama, untuk membuat dinamis, fitur situs web kaya. Pekerjaan yang terjadi di belakang layar dalam menyajikan konten dinamis sedang dilakukan di tingkat server dengan kode sumber server aktif. Microsoft telah menghabiskan banyak waktu dan sumber daya yang mempromosikan keluarga program pemrograman .Net mereka ASP.NET adalah anggota. Untuk mengembangkan dengan ASP.NET seseorang harus mendapatkan Suite Pemrograman Microsoft Visual Studio yang sangat mahal. Sementara mahal, Visual Studio adalah aset untuk programmer apa pun karena sejumlah besar fitur. Seperti semua produk Microsoft, dukungan, dan pembaruan terus tersedia untuk ASP.NET. Jumlah geser fitur yang dikemas Microsoft ke Visual Studio, ditambah dengan dukungan Microsoft yang luas. Pasti membuat ASP.NET Solusi yang menarik untuk kebutuhan pengembangan web perusahaan mana pun, tetapi biayanya dapat menjadi penghalang bagi pengembang web individu .

PHP yang dalam revisi ke-5 sekarang, adalah bahasa pengembangan web sumber terbuka yang juga memfasilitasi penciptaan situs web yang kaya fitur, dinamis yang dapat menggunakan basis data. Menjadi sumber terbuka berarti hanya bahwa PHP tidak dimiliki oleh siapa pun. Seperti halnya halaman server aktif, pekerjaan yang terjadi di belakang layar untuk menyajikan konten web dinamis sedang dilakukan oleh PHP di tingkat server. Seperti halnya sebagian besar produk sumber terbuka, sumber daya yang tersedia untuk pengembang PHP tidak dikenai biaya. Ini membuat PHP sangat menarik bagi pengembang web independen. Ada beberapa suite pengembangan kualitas komersial yang tersedia dari perusahaan seperti Zend, tetapi ada juga kekayaan sumber daya gratis hanya pencarian Google. Karena benar-benar tidak ada entitas perusahaan di balik PHP, dukungan dan pengembangan PHP dilakukan oleh komunitas penggunanya dan pengembangnya sendiri. Anehnya ini tampaknya tidak mempengaruhi kemampuan untuk menemukan dukungan untuk PHP.

Semua dalam semua, ASP.NET dan PHP adalah pilihan yang sangat baik, menawarkan fungsionalitas yang sama. Apakah keputusan itu turun ke biaya investasi awal, atau tingkat kenyamanan yang dimiliki seseorang mengenai sumber terbuka, atau sesuatu yang lain sepenuhnya, hasil akhirnya tergantung pada penguasaan bahasa mana pun yang dipilih.





















< br>
Share:

Artikel Terkait:

Game Perang Komputer: Cara memperkirakan keputusan yang dibuat oleh peserta pelatihan C & C

Sekarang saat militer Rusia kekurangan uang dan hanya mampu membayar sejumlah terbatas lat...

Apa itu DIMM?

Modul memori DIMM, atau dual in-line, adalah komponen ganda dari modul memori satu in-line...

Membeli gerak kamera aktif online

Bagi mereka yang memiliki bisnis, mereka tahu bahwa keamanan adalah masalah yang sangat pe...

10 Situs Web Backup Essentials yang harus Anda jalani

Semakin banyak webmaster saat ini tidak menghargai pentingnya backup situs web yang lengka...