Tips Membeli Mesin Pelepasan Listrik

Pemesinan debit listrik atau EDM adalah peralatan listrik atau metode permesinan yang digunakan untuk bahan logam keras. Ini terutama digunakan pada logam keras yang tidak dapat diproses oleh metode dan teknik tradisional. Namun, pemesinan debit listrik hanya bekerja dengan benda-benda logam yang konduktif listrik. EDM dapat memotong sudut berbentuk kecil yang tidak biasa, kurva kompleks dan garis besar dalam berbagai jenis baja yang sangat keras dan logam eksotis seperti titanium dan karbida hanya untuk beberapa nama.
1. Cara kerjanya

Kadang-kadang disebut sebagai permesinan percikan atau percikan yang terkikis. Pemesinan debit listrik adalah metode menghilangkan bahan dengan serangkaian pelepasan listrik berulang yang berulang antara alat pemotong dan benda kerja, dengan adanya medan listrik yang energik. Peralatan EDM dipandu sangat dekat sepanjang jalur yang diinginkan tetapi tidak menyentuh bagian logam. Sebaliknya bunga api menghasilkan serangkaian peti mikro pada potongan logam dan menghilangkan bahan di sepanjang jalur yang diinginkan dengan mencair dan menguapkannya. Partikel yang terbuang kemudian dicuci oleh pembilasan cairan dielektrik yang berkelanjutan.

2. Pilih jenis mesin Anda

Pertama Anda harus menentukan jenis mesin pelepasan listrik apa yang akan Anda gunakan untuk ada dua jenis peralatan pemesinan debit listrik di pasaran saat ini. Kawat dan probe atau mesin pelepasan elektronik die sinker. Jika perusahaan Anda akan memproses bentuk geometris kompleks maka probe atau mati sinker EDM adalah alat yang harus Anda gunakan dan beli. Alat permesinan listrik jenis ini menggunakan mesin grafit atau elektroda tembaga untuk mengikis bentuk yang diinginkan ke dalam bahan logam. Atau, jika perusahaan Anda lebih ke pemotongan bagian perakitan maka kawat EDM adalah metode pemesinan terbaik yang akan digunakan. Dalam kawat EDM lubang harus terlebih dahulu dibor ke dalam material kemudian kawat akan diumpankan melalui itu untuk memotong bentuk yang diinginkan.

3. Skala produksi

Hal berikutnya yang perlu dipikirkan adalah skala produksi yang akan diproduksi perusahaan Anda. Jika pada produksi skala besar maka Anda harus berpikir untuk membeli peralatan pemesinan debit listrik yang lebih besar. Ada perusahaan jual yang memberikan diskon jika Anda akan membeli sejumlah besar alat EMD. Tentu saja, jika perusahaan Anda menjadi sejumlah kecil produksi dan akan memanfaatkan alat EDM pada satu kali penggunaan satu kali saja, maka Anda dapat membuat potongan logam Anda cut-out oleh perusahaan EDM. Jauh lebih murah untuk hanya membayar biaya layanan daripada membeli alat permesinan debit listrik Anda sendiri.

4. Tanyakan pada diri sendiri:

- Produk apa yang akan saya produksi?
- Berapa banyak produk yang akan saya produksi?
- Apakah saya memiliki jumlah uang dan sumber daya yang tepat untuk membuat produk ini?

5. Dapatkan Harga Terbaik

Anda dapat menemukan banyak perusahaan yang menjual berbagai jenis alat permesinan debit listrik di Internet. Jadi sebelum pergi ke toko EDM terdekat di daerah Anda, mengapa tidak memeriksa internet terlebih dahulu, itu bisa menghemat waktu, uang dan kerumitan berkendara di kota. Dan dengan kompetisi ketat perusahaan online Anda bahkan dapat menemukan harga diskon untuk peralatan EDM baru secara online. Ada juga situs e-commerce yang menawarkan alat pemesinan debit listrik bekas dan sepenuhnya diperbaharui di Internet. Jadi, jika Anda mengalami masalah keuangan tetapi benar-benar perlu membeli satu, peralatan EMD bekas dapat bekerja dengan baik untuk Anda.




Share:

Artikel Terkait:

Game Perang Komputer: Cara memperkirakan keputusan yang dibuat oleh peserta pelatihan C & C

Sekarang saat militer Rusia kekurangan uang dan hanya mampu membayar sejumlah terbatas lat...

Apa itu DIMM?

Modul memori DIMM, atau dual in-line, adalah komponen ganda dari modul memori satu in-line...

Membeli gerak kamera aktif online

Bagi mereka yang memiliki bisnis, mereka tahu bahwa keamanan adalah masalah yang sangat pe...

10 Situs Web Backup Essentials yang harus Anda jalani

Semakin banyak webmaster saat ini tidak menghargai pentingnya backup situs web yang lengka...