Tips Untuk Melindungi Kehilangan Data

Pencegahan selalu menyembuhkan yang lebih baik. Untuk menghindari situasi kehilangan data, Anda dapat mengamati langkah-langkah berikut:

1. Gunakan perangkat lunak anti virus dan tetap memperbarui

Antivirus dirancang untuk melindungi Anda dan komputer Anda terhadap virus komputer jahat. Beberapa infeksi virus dapat menghapus, memodifikasi data Anda secara diam-diam dan menyebabkan komputer Anda mogok. Jadi pastikan untuk memperbarui perangkat lunak antivirus Anda dengan file patch dan tanda tangan terbaru untuk keamanan maksimum.

2. Melindungi dari Lonjakan Kekuatan dengan UPS

Catu daya yang tidak terputus melindungi komputer dan data Anda selama lonjakan daya atau kegagalan. Baterai cadangan di UPS memberi Anda cukup waktu untuk menyimpan dokumen Anda dan mematikan Windows dengan benar sehingga Anda tidak kehilangan file atau merusak komponen perangkat keras.
3. Jaga mesin Anda di area yang kering, teduh dan bebas debu

Jangan pernah tinggalkan komputer Anda di dekat tempat-tempat itu langsung terkena hujan, matahari, atau kelembaban. Kondisi seperti itu memiliki kecenderungan untuk menyebabkan karat dan kerusakan pada bagian perangkat keras Anda.

4. Jangan berupaya memperbaiki atau membuka komputer Anda tanpa bantuan

tanpa pengalaman, Anda dapat merusak papan sirkuit, komponen perangkat keras, dan yang terburuk, menerima sengatan listrik yang tidak menyenangkan! Selalu berkonsultasi dengan ahli.

5. Jangan over-tweak sistem Anda

Hindari memodifikasi registri sistem Anda atau overclock perangkat keras Anda untuk menghasilkan peningkatan kinerja kecuali Anda benar-benar yakin dengan apa yang Anda lakukan. Anda tidak ingin menggoreng komputer Anda.

6. Simpan cadangan Anda di lokasi di luar lokasi

Ini membantu melindungi cadangan Anda dari kerusakan jika terjadi kebakaran atau bencana.
7. Hindari memindahkan komputer Anda saat beroperasi

Anda pasti tidak akan berharap untuk kabel daya jatuh dan menyebabkan korupsi data dan kerusakan fisik pada hard disk Anda seperti crash kepala saat mengerjakan proyek.

8. Jangan berbagi akses ke komputer Anda dengan orang asing di jaringan

Data komputer Anda dapat rentan terhadap pencurian dan modifikasi jika ada yang di jaringan dapat mengakses file Anda secara bebas.
9. Praktek pemeliharaan disk

Bersihkan file sementara, file yang tidak digunakan dan defragment hard disk Anda dari waktu ke waktu. Ini membantu menjaga hard disk Anda di atas formulir.

10. Read Gejala Kegagalan

Anda tahu sudah waktunya untuk mulai mencadangkan semua file data Anda ketika hard disk Anda mulai menghasilkan suara lucu dan sistem Anda mulai menjadi rewel.


































Share:

Artikel Terkait:

Apa itu DIMM?

Modul memori DIMM, atau dual in-line, adalah komponen ganda dari modul memori satu in-line...

Membeli gerak kamera aktif online

Bagi mereka yang memiliki bisnis, mereka tahu bahwa keamanan adalah masalah yang sangat pe...

10 Situs Web Backup Essentials yang harus Anda jalani

Semakin banyak webmaster saat ini tidak menghargai pentingnya backup situs web yang lengka...

Persahabatan- Merayakan dengan Wallpaper Desktop

Persahabatan - seorang teman sangat berharga. Tanyakan kepada mereka yang tidak punya siap...